req01-alicia-dt_sda_by-arestanov

TREE OF LIFE

Author : Alicia Diana Teresa
Main Cast : Oh Sehun, Kwon Nami (OC)
Genre : Fan fiction, AU, romance
Rate : PG15
Credit poster to Arestanov at School Art Design

Musim panas memang paling asyik kalau diisi oleh es krim! Apalagi musim panas tahun ini terasa membakar, lebih parah daripada tahun sebelumnya. Ah, sepuluh stik es krim tak akan cukup untuk mendinginkan tubuhku.

Jadi siang itu aku pergi ke minimarket dekat pantai sambil membawa semua uang tabunganku. Aku bermaksud untuk membeli lima belas stik es krim dengan seluruh uang yang kumiliki.

Untunglah hari itu mesin pendingin ruangan di minimarket bekerja dengan baik. Udara yang sejuk langsung menyambutku saat pintu otomatis minimarket terbuka. Selama beberapa saat aku sibuk mendinginkan tubuh lewat mesin pendingin ruangan. Kemudian aku pergi ke konter es krim dan memilih-milih kelima belas stik es krim tersebut.

“Wah, kau ingin makan semua es krim itu sendirian?” sebuah suara asing tiba-tiba muncul di sampingku.

Aku menoleh pada pemilik suara itu, seorang anak laki-laki seumurku. “Iya. Kenapa?”

“Awas, kau bisa sakit perut lho,” ujarnya sambil mengambil sebuah stik es krim rasa semangka.

Kuhitung ulang semua stik es krim yang sudah berada dalam keranjang yang kubawa. Hmm, pas lima belas. “Perutku kebal kok! Jangan khawatir,” jawabku dengan nada sedikit menantang.

Anak laki-laki itu tersenyum gembira seperti baru mendapatkan hiburan yang lucu, “Lihat saja nanti,” lalu ia pergi menghilang ke belakang minimarket.

Aku tidak terlalu memikirkan kata-kata anak laki-laki itu dan membuka bungkus es krim yang pertama di depan minimarket. Kunikmati terus makanan dingin yang menyegarkan itu sampai stik keenam, oh, bahkan ketujuh.

Hingga tiba-tiba rasa mules datang ke perutku.

….anak laki-laki itu kok benar. Apakah dia seorang peramal? Aku ingin pulang sekarang. Aku tak tahan lagi… benar-benar sakit perut ini. Oh, Ibu…

Dengan langkah terseok-seok dan membawa sisa delapan bungkus es krim, aku pulang ke rumah. “Ibuuu! Perutku sakit!” teriakku dari pintu utama rumah.

Dari dalam rumah, Ibu yang masih memakai celemek berjalan tergopoh-gopoh kepadaku. “Kenapa perutmu bisa sakit, Nak?” Ibu memapahku ke dalam rumah lalu mendudukkanku di salah satu sofa di ruang tengah.

Ibu melirik ke kantong plastik hitam yang sedari tadi kugenggam, “Ooh, pasti es krim lagi. Ya kan, Nami?” Ibu menyeringai, tahu apa yang telah kuperbuat. “Ibu kan sudah bilang padamu, Nak. Makan es krim itu setelah makan nasi. Nah, sekarang kau belum makan siang dan makan pagimu tidak kau habiskan. Lihat kan akibatnya?”

“Iya, Bu. Setelah ini aku janji, aku tak mau makan es krim sebelum makan siang. Aduh, perutku sakit sekali, Bu!” rintihku kesakitan.

Ibu mengoleskan minyak kayu putih ke perutku perlahan-lahan, “Janji harus ditepati ya, Nami,”

Aku mengangguk menyetujui dan sejak saat itu aku selalu makan nasi dulu sebelum makan es krim.

TO BE CONTINUED–

UWAAAAA!!! HALO, SEMUANYAAA!!!

Apa kabar? Udah lama ya sejak saya ngepost profil Tree Of Life. Maafkan saya *bows* ini karena selama ini saya ikut bimbel buat ikut tes PTN dan sibuk dengan roleplayer. Hiks. Tapi tenang aja, tes PTNnya udah selesai. Yeyyy!

Seneng rasanya jari-jari ini bisa menari-nari lagi di atas keyboard laptop butut bersama Park Chanyeol dan Do Kyungsoo, ufufufu~